Tentang Saya

Perkenalkan nama saya Tirta Anhari. Lahir pada Tahun 1992, di Jakarta, berdarah Jogja-Betawi. Setelah saya menyelesaikan studi S1 di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) pada tahun 2014, aktifitas saya sekarang ini, sedang melanjutkan studi s2 di Beijing University of Chemical Technology dimulai pada tahun 2016 dengan jurusan Computer Science yang tergabung dalam CISE Lab Center-BUCT. Ketertarikan saya pada Komputer, Ilmu Politik, Filsafat, Sastra dan Jurnalistik serta kebiasaan menulis catatan harian semenjak SD, membuat saya ingin menulis di blog ini walaupun masih belum produktif dan jauh dari kata baik. Namun, bagi saya, belajar sepanjang hayat adalah sebuah perintah sekaligus kasih sayang Allah swt kepada manusia yang ingin menjadikan kita sebagai seorang manusia, sehingga belajar dan berproses dengan sepenuh hati dan rasa syukur kita, sebagai rasa terima kasih kita kepada-Nya. Prinsipnya, meniti jalan ini dalam sebuah perjalanan sampai akhirnya kita mengenal Pencipta dan menemukan sebuah titik yang bernama akhirat. Karena yang awal, pasti memiliki akhir, dan itu pasti kita.

Menjadi seorang Indonesia, bagi saya cukup mudah, namun perlu usaha keras dan doa yang tulus. Bagaimana kita setiap “Indonesia” yang ada didalam diri kita masing-masing sudah menjadi diri sendiri, berfokus pada pelajaran dan pekerjaan menjadi warga negara yang harus berlaku adil untuk diri sendiri dan berlaku adil terhadap orang lain dan lingkungan. Menjadi diri sendiri, yaitu menjadi sebagian Indonesia, yang sebagian Indonesia itu ialah pribadi-pribadi kita yang saling bekerjasama untuk Indonesia dan dunia. Tak lagi muluk-muluk, ayo kita mulai dari diri sendiri untuk berproses!. Kedepan, mohon doa dan dukungannya, agar saya terus melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, Amin.


“God is Good, God is Great, be grateful”

@ 27 Mei 2009 | Hak Cipta Allah SWT | hamba yang mencoba menyelami ilmuNya yg luas

“bertekad menjadi peneliti dan pembelajar, yang menuliskan tinta kebaikan di setiap detiknya, di dalam kertas sejarah kehidupan”.

Vevire Pericoloso!

Setinggi-tinggi ilmu, semurni-murni tauhid, sepintar-pintar siasat (HOS.Tjokroaminoto)

Khairunnassanfahumlinnas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s