Keadaan Yang Tidak Biasa

Saat diri merasa bosan dengan semua yang dilakukan.  Saat semua yang dilakukan hanyalah semu, sebentar dan meredup. Kita ketahui, kita rasakan dan kita perhatikan bahwa semua ini adalah keadaan yang dimana semuanya haruslah punya arti, punya tempat, punya keberadaan. keberadaaan bukan hanya ada, tapi ke-berarti-an supaya adanya kebermanfaatan untuk saling belajar, saling melengkapi, saling berbagi. Keadaan yang tidak biasa ini membuat saya berfikir berkali-kali tentang bagaimana kerinduan persepsi yang sama, sehingga tercipta suatu kesamaan dalam tujuan yang tulus, kesamaan tujuan yang membunuh ego dan persepsi jahat dalam diri antar sesame kita.

Bagaimana melengkapi yang tidak lengkap, bagaimana mewarnai yang belum terwarnai, bagaimana menerangi yang belum terang. Itulah suatu keadaan yang tidak biasa (lagi) bagi saya, bagi kamu, bagi mereka dan bagi kita. Sekarang kita perhatikan keadaan yang tidak biasa itu, apakah sebuah ilusi? Atau kebenaran ilmiah yang pantas di hipotesakan, di uji dan dibuat kesimpulan dan menghasilkan kesimpulan?

Ya, saya merindukan suatu keadaan yang tidak biasa itu, untuk berfikir sesaat merenung atas semua yang telah kita lakukan saat ini… untuk melihat keberadaan yang sesungguhnya itu… melihat keindahan, keadaan yang menenangkan hati, menenangkan jiwa…

Jakarta, 20 September 2013 Pkl. 00.33 WIB

Advertisements

Author: Tirta A

an Enthusiast learner | Setiap detik hidup adalah pemaknaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s